Tips Merawat Rambut

Sponsored Links

Tips Merawat Rambut 

Halo ladies masih bermasalah dengan rambutnya yang susah diatur ? disini saya akan memberikan kepada kalian tips sehat bagaimana merawat rambut yang alami dan benar. Kita tahu bahwa wanita mempunyai rambut yang panjang dan juga perlu perawatan khusus agar mendapatkan rambut yang sehat alami. Dimana kalian bisa menirukan tips yang saya berikan kali ini yaitu merawat kesehatan rambut dengan cara dibawah ini. berikut beberapa tips untuk merawat rambut alami menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya dan tidak mengadung bahan pengawet yang berbahaya. Berikut beberapa tips untuk merawat rambut agar lebih sehat alami.

  • Lakukan keramas 1 kali dalam sehari

Malakukan keramas rambut setiap hari bisa membuat rambut anda lebih sehat dan juga lebih segar, hal ini dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lebih halus dan juga terawat tanpa harus pergi ke salon dan melakukan perawatan yang lebih mahal. Dengan keramas rambut setiap 1 kali dalam sehari sudah membuat rambut anda bebas dari ketombe dan juga dari rambut bercabang akibat sinar matahari yang terlalu terik. Untuk hasil yang lebih baik anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti kemiri, lidah buaya, dan juga minyak kelapa yang memang cocok untuk kesehatan rambut anda. Kalau ingin tahu bagaimana resep bahan-bahan alami ini anda bisa melihat postingan saya yang kemarin biar lebih jelasnya.

Tips Merawat Rambut
Tips Merawat Rambut
  • Memijat Kulit kepala

Kemudian tips perawatan rambut selanjutnya anda bisa memijat kepala anda dengan menggunakan madu dan juga minyak kemiri. Kita tahu bahwa pangkal rambut berhubungan dengan kepala, sehingga lebih baik anda memberikan nutrisi pada kulit kepala anda dengan memijatnya menggunakan madu dan juga minyak kemiri yang bisa anda peroleh di apotik ataupun toko-toko. Serta madu asli yang bisa kamu beli di pasar. Kedua bahan alami ini sangat baik untuk membuat rambut kamu lebih terawat dari sebelumnya. Karena kedua bahan ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yang sangat diperlukan oleh rambut anda.

  • Jangan menggunakan pewarna rambut

Yang ketiga jika rambut anda tidak ingin rusak atau menjadi kaku maka anda jangan menggunakan pewarna rambut atau cat rambut yang bisa menyebabkan rambut bisa rontok dan warnanya menjadi kurang bagus. Karena bahan kimia yang digunakan untuk memberi warna pada rambut bisa berbahaya untuk kesehatan rambut anda sendiri. Saya sendiri pernah mengalaminya ketika menggunakan cat rambut yaitu menjadikan rambut malah menjadi kaku dan mengembang. Jika ingin menggunakan pewarna rambut maka pilihlah pewarna yang mempunyai prosedur dan bahan yang tidak berbaya dan dampaknya tidak buruk untuk kesehatan rambut anda. Jangan terlalu percaya dengan merek-merek pewarna rambut yang kurang terbukti label dan juga komposisinya.

Mungkin hanya itu sahabat tips merawat rambut dari saya untuk mendapatkan rambut yang maksimal dan juga terawat serta bersih. Bagi kalian yang ingin bertanya mengenai masalah rambut bisa ditanyakan langsung melalui kolom komentar dibawah ini. semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda nantinya. Pada dasarnya kesehatan rambut bisa anda  lakukan sendiri tanpa harus membuang uang banyak yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di lingkungan sekitar kita. Terutama pengaalaman dan informasi yang bisa anda dapatkan lebih bayak di Internet. Lebih jeli dan kreatif menampung semua informasi yang berguna lebih baik dari pada tidak sama sekali. Ok sahabat sehat semoga artikel ini bisa berguna untuk kalian semua. Terimakasih.