Perawatan Pasca Melahirkan Untuk Ibu

Sponsored Links

Perawatan Pasca Melahirkan

Melahirkan merupakan sesuatu yang sangat membahagiakan bagi seorang ibu dan juga keluarga, yang mana kita akan mendapatkan kehadiran keluarga baru  yang imut dan juga cantik serta ganteng pastinya, Namun terkadang setelah pasca melahirkan banyak sekali ibu-ibu yang mulai mengeluh untuk keadaan tubuhnya sendiri yang mulai tidak  ideal lagi atau indah pada saat masa mudanya dulu. Nah tenang saja untuk ibu-ibu yang baru melahirkan disini saya punya beberapa Tips untuk kalian yaitu perawatan pasca melahirkan seorang bayi dengan cara yang sangat mudah dan juga praktis untuk dilakukan dirumah, ingin tahu seperti apa ? simak ulasannya langsung dibawah ini yah.

Perawatan Rambut Rontok

Setelah melahirkan pastinya banyak sekali ibu-ibu yang mengalami rambut rontok, dimana hal ini disebabkan karena beberapa penurunan hormon yang membuat produksi sel di kulit kepala menjadi menurun, nah untuk perawatan rambut Rontok ini anda bisa menggunakan ramuan atau resep yang manjur dengan menggunakan madu dan juga jeruk Nipis, cara pembuatannya sangat mudah. Anda tinggal menyiapkan 2 Jeruk nipis dan juga 2 sendok pada. Peras jeruk nipis dan juga tuangkan pada sebuah gelas. Kemudian aduk hingga rata dan olehkan dengan menggunakan Kuas di bagian kulit kepala anda, jika merasa kesulitan bisa meminta bantuan Suami anda untuk mengoleskannya. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Perawatan Pasca Ibu Melahirkan
Perawatan Pasca Ibu Melahirkan

Perawatan Kulit Yang Sudah Tidak Ideal

Kemudian yang kedua yaitu perawatan kulit pasca melahirkan,  Anda yang sudah tidak ideal laggi, dimana setelah anda melahirkan maka bagian kulit akan terasa Kendor dan juga tidak bagus ketika di pandang orang lain, hal ini membuat para ibu-ibu kurang ideal kalau masih muda. Nah untuk itu kalian harus tahu dengan cara perawatan kulit ini, bagaimana caranya ? Yaitu dengan berolahraga. Dengan berolahraga anda bisa mendapatkan Tubuh yang maksimal dan juga ideal, dimana selain membuat tubuh anda lebih sehat, berolahraga juga akan membuat tubuh anda lebih kencang setelah pasca melahirkan. Anda bisa melakukan  olahraga di pagi hari dan juga pada sore hari secara rutin.

Perawatan Kaki Yang bengkak

Kemudian yang selanjutnya untuk perawatan ibu yang sudah melahirkan yaitu perawatan pada kaki, dimana pasca melahirkan banyak sekali kaki ibu-ibu yang mulai membengkak, oleh karena itu perlu yang namanya perawatan sehingga kaki kembali seperti semula yaitu kecil, mulus dan juga lebih indah lagi, caranya santgat mudah jika anda ingin mendapatkan kaki indah anda kembali yaitu dengan merendamnya dengan menggunakan air hangat setiap pagi dan setiap sore. Yang mana air hangat akan membakar lemak dan juga membuang penyakit dari kaki. Sumber penyakit utama terletak pada bagian kaki anda, jika penyakit dari kaki hilang maka anda bisa merasakan perbedaannya seperti lebih segar dan terasa lebih awet muda. Bila perlu anda bisa menambahkan tanaman herbal seperti daun jambu dan juga serai yang bisa ikut di rendam dengan menggunakan air panas untuk rendaman kaki tadi.

Bentuk Tubuh

Kemudian perawatan selanjutnya yaitu mengenai bentuk Tubuh anda yang mulai melorot dan tidak kencang seperti dulu lagi, dimana anda bisa mengkomsumsi makanan yang tidak mengandung lemak tinggi seperti Buah-buahan dan juga sayur-sayuran yang mana sangat baik untuk kesehatan dan juga baik untuk menurunkan kadar kolestrol di tubuh anda.

Nah itulah beberapa perawatan yang baik dan tepat pasca ibu hamil yang sudah melahirkan. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ya!