Penyebab Mata Merah

Sponsored Links

Penyebab Mata Merah

Mata merah merupakan mata yang terinfeksi berbagai partikel yang masuk ke dalam mata. Sehingga menyebabkan mata mengalami iritasi dan kemudian mengalami kebengkakan. Bagi kalian yang mempunyai masalah dengan mata merah sebaiknya jika berpergian menggunakan kacamata ataupun helm jika kalian menggunakan kendaraan bermotor untuk menghindari debu dan polusi yang ada dijalan raya. Banyak cara sebenarnya untuk mengatasi mata yang merah yaitu dengan merendamkan mata menggunakan daun sirih yang bisa kalian dapatkan disekitar lingkungan rumah anda. Anda bisa mencobanya untuk membuat sebuah resep dengan menggunakan daun sirih untuk mengobati penyakit mata merah. Berikut resep cara membuat ramuan dari daun sirih guna menyembuhkan mata merah akibat iritasi dari polusi dan juga iritasi dari tangan sendiri.

Langkah-langkah dalam membuat obat untuk mengobati mata merah :

  • Pertama – tama silahkan ambil atau petik terlebih dahulu beberapa lembar daun sirih untuk dijadikan sebagai obat mata.
  • Kemudian ambil 1 piring bisa yang akan digunakan untuk tempat merendamkan daun sirih.
  • Tuangakan air kedalam piring yang sudah ada daun sirihnya dan kemudian biarkan selama 10 menit agar daun sirih dan air saling tercampur dengan rata.
  • Setelah itu kamu bisa merendamkan mata merah kamu ke dalam rendaman daun sirih tersebut selama 5 menitan. Lakukan hingga 5 kali sehari saja. 1 kali rendaman bisa 5 menit, jadi total 5 kali rendaman yaitu 25 menitan. Tapi anda bisa menyesuaikan sendiri bagaimana enaknya.
  • Selesai deh sekarang tinggal tunggu reaksinya. Mudah bukan ?

Kalau para sahabat sehat masih bingung dengan apa sih penyebab mata merah dan bengkak ? Maka saya akan memberikan penjelasan sedikit saja mengenai penyebab mata menjadi merah atau membangkak. Berikut penjelasan dari saya.

Mata Merah (Illustrasi)
Mata Merah (Illustrasi)
  • Iritasi Debu dan Polusi

Kita tahu pastinya sebagai orang yang suka berkendara dijalan raya pasti akan mengalami mata merah seperti yang saya jelaskan diatas, benar sekali, masalah debu dan polusi udara yang membuat iritasi pada mata bisa membuat mata menjadi merah dan kemudian membengkak. Sebenarnya debu-debu yang ada dijalan tersebut yang menyebabkan mata menjadi merah dan juga bengkak. Partikel-partikel kecil yang tidak kasat mata membuat mata kita menjadi merah.

  • Kucek menggunakan Tangan

Kemudian yang kedua penyebab mata merah bisa terjadi karena dikucek menggunakan tangan, dimana kita juga tahu bahwa tangan merupakan sumber kuman yang akan menggangu kesehatan dan juga untuk mata kita. Mengkucek mata dengan menggunakan tangan yang terinfeksi kuman akan membuat mata menjadi semakin lebih parah dari sebelumnya, jadi pastikan ketika mata anda kemasukan debu maupun partikel kecil usahakan jangan menggunakan tangan untuk menghilangkannya namun gunakan cara yang sudah saya terapkan diatas penjelasan artikel ini.

  • Penyakit Menular

Yang ketiga yaitu karena penyakit menular kepada anda.  Pada waktu kita kecil sering mendapatkan nasehat jangan melihat mata yang merah karena  bisa terlutar penyakit mata merah juga. Pada dasarnya presepsi seperti itu salah besar, bagaimana cara anda bisa tertular penyakit mata merah juga melalui kontak langsung yaitu misalnya saja berabat tangan dengan penderita kemudian menggunakan tangan anda untuk mengucek mata. Dan akhirnya anda tertular penyakit mata merah juga.

Nah demikian sahabat sehat beberapa penyebab dan cara untuk mengatasi mata merah akibat iritasi dari debu polusi, kucek menggunakan  tangan dan juga penyakit menular. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Salam sukses untuk Anda dan selamat mencoba!