Penyakit HIV AIDS

Sponsored Links

Penyakit HIV AIDS

Merupakan penyakit berbahaya yang hingga saat ini belum di temukan vaksin atau obat yang cocok untuk menyembuhkannya. Hanya kasih sayang dari sanak saudara dan keluarga saja yang bisa membantu penderita untuk tetap sabar menerima cobaan dalam dirinya, Kita tahu bahwa penyakit ini merupakan penyakit yang menyerang pada pertahan Tubuh kita sendiri yaitu menyerang sel darah putih. Dimana sel darah putih merupakan sel yang sangat penting dan harus ada dalam tubuh manusia. Karena fungsi utama dari sel darah putih ini sendiri sebagai pertahan tubuh dari serangan virus-virus, kuman dan bakteri yang berbahaya dan berasal dari luar tubuh. Hingga saat ini penderita HIV paling dominan yang ada di Indonesia terletak di Aceh tepatnya pada bagian Aceh Utama yang sekarang menjadi nomor 1 sebagai kota yang memiliki penderita HIV paling tinggi. HIV Merupakan panyakit menular yang biasanya dengan sistem kontak langsung dan juga sistem tidak langsung.

Perbedaan sistem kontak langsung misalnya saja anda sedang dekat dengan korban dan mengajaknya mengobrol, tanpa anda sadari anda mengirup nafas dari sang korban dan bisa dipastikan anda sudah terinfeksi oleh virus HIV yang ditularkan melalui udara, memang belum terlihat gejala awalnya. Karena virus ini masa inkubasinya sangat lama 10 tahun baru terlihat. Seperti kanker virus ini perlahan menyerang pertahan tubuh anda.

Kemudian kalau sistem kontak tidak langsung yaitu dengan minum menggunakan bekas minum penderita HIV, atau juga bisa menggunakan handuk bekas penderita HIV.

Bagaimana sudah tahu dengan perbedaan dari sistem kontak langsung dan tidak langsung ? Kalau menurut saya pribadi Virus ini berkembang dengan cepat dengan menyerap semua nutrisi dalam tubuh kita dan pembelahan SEL yang sangat cepat sehingga lebih mudah untuk menginfeksi sel darah putih yang jumlahnya hingga ribuan sel.

Ok sahabat sehat dari pada kita membicarakan penyakit yang belum menyerang tubuh kita alangkah lebih baiknya kalau kita melakukan pencegahan terlebih dahulu. Karena mencegah lebih baik dari pada menyembuhkan bukan. Nah disini saya punya beberapa Tips bagi kalian agar kalian bisa terhindar dari infeksi virus satu ini. semoga bisa bermanfaat yah. Tapi pastinya setiap sekolah sudah diberikan atau diajarkan mengenai permasalahan dari penyakit yang berbahaya ini, tapi tak apalah hanya untuk tambahan saja biar lebih berhati-hati dalam bergaul.

  • Jangan melakukan seks bebas, terlebih bagi kalian yang masih belum cukup umur, nanti jika sudah waktunya bisa dengan pasangan setia anda. Karena jika kalian melakukan seks bebas kalian tidak tahu apa yang sedang diderita oleh pasangan anda.
  • Jangan bergonta-ganti pasangan, Bergonta-ganti pasangan masih merupakan hal yang dosa karena kita masih punya pasangan yang setia. Cukup satu saja untuk selamanya hingga sampai mati. Karena pilihan pertama anda adalah pilihan terbaik untuk anda jaga selamanya.
  • Hindari minuman keras dan juga obat-obatan terlarang, percaya tidak percaya bahwa minuman keras dan juga obat-obatan terlarang juga mengandung HIV dimana banyak kasus orang terkena panyakit HIV karena mengkomsumsi minuman keras oplosan dan juga obat-obatan terlarang yang sudah terjangkit oleh virus berbahaya satu ini.
  • Untuk ibu hamil jika sudah positif terinfeksi HIV maka jangan hamil dulu karena bisa berakibat fatal dengan menularkan Virus pada calon anak sendiri.
Virus Aids HIV
Virus Aids HIV

Pengertian Penyakit HIV

Penyakit HIV merupakan penyakit yang menular dan menyerang sel darah putih. Dimana sel  darah Putih sendiri berguna sebagai pertahan Tubuh yang paling kuat dari berbagai sel pelindung lainnya. HIV merupakan kepanjangan dari (Human Immunodeficiency Virus) yaitu kumpulan dari berbagai jenis Virus yang bergabung menjadi satu dan menyerang pertahan pada sistem Imun anda. Bagaimanapun juga virus ini sangat berbahaya untuk tubuh anda. Hingga saat ini para ahli belum bisa memutuskan menemukan vaksin atau anti Body yang tepat untuk virus ini. Beberapa Dokter menerangkan bahwa Virus ini bisa membelah dengan cepat dalam waktu yang singkat, kenapa ? Karena  sudah sejak lama virus ini mengalami masa Inkubasi pada Tubuh anda dengan menyerap berbagai protein dan Nutrisi yang berguna untuk Tubuh anda. Dipastikan bahwa virus ini akan terus membelah hingga sel darah putih anda benar-benar hilang dan terinfeksi selamanya.

Bagi penderita yang sudah terinfeksi virus ini hanya bisa disembuhkan dengan kasih sayang dari sanak saudara atupun keluarga Dekat, jangan jauhi penderitannya namun jauhi penyakitnya. Penderita juga manusia sama dengan manusia lainnya yang membutuhkan kasih sayang dari anda untuk proses penyembuhan dari penyakit berbahaya satu ini.

Nah kalau kalian sudah tahu mengenai pengertian dari penyakit berbahaya satu ini. kali ini saya akan memberikan beberapa Gejala dari penyakit HIV yang harus anda ketahui terlebih dahulu sebelum menuju pada pencegahannya sendiri.

Berikut beberapa gejala yang akan ditimbulkan oleh panyakit berbahaya satu ini.

  • Berat badan menurun secara drastis

Seperti yang sudah saya bicarakan diartikel sebelumnya. Bahwa Virus ini akan menyerang pada bagian sel darah putih pada tubuh anda. Maka bisa dipastikan bahwa Virus ini akan membuat anda menjadi kurus. Karena segala penyakit akan menyerang anda secara bertubi-tubi sehingga menyebabkan anda malas untuk makan atau tidak mempunyai nafsu untuk makan ataupun minum.

  • Penyakit Diare yang tak sembuh-sembuh

Kemudian yang kedua yaitu penyakit diare yang anda derita tak kunjung sembuh-sembuh. Jika penyakit diare tak kunjung sembuh maka bisa anda periksakan ke dokter untuk mendapatkan kepastian yang akurat terkait dengan penyakit yang sedang anda derita.

  • Deman dan juga sakit Flu yang berkepanjangan.
  • Cepat merasa lelah dan diimbangi dengan badan yang lemas
  • Tubuh seperti mati rasa susah untuk digerakkan dan susah untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dan hanya berdiam diri didalam kamar sambil berbaring.

Penyebab terjadinya HIV  :

  • Hubungan seks bebas dengan bergonta-ganti pasangan
  • Tranfusi Darah
  • Menggunakan jarum suntik yang dimana sudah digunakan oleh penderita lainnya.
  • Mengkomsumsi minuman keras dan juga obat-obatan terlarang.
  • Salah dalam bergaul ataupun ditularkan melalui suntikan di keramaian.

Tips mencegah terjadinya HIV

  • Jalani pola hidup yang sehat
  • Mengkomsumsi makan yang bergizi dan berkarbohidrat tinggi
  • Jangan melakukan seks bebas
  • Gunakan alat kontrasepsi jika berhubungan intim “ pasutri”
  • Hindari minuman keras dan juga obat-obatan.

Ok sahabat sehat sampai disini dulu artikel kita mengenai pengertian HIV, gejala HIV serta dampak yang terjadi ketika terkena penyakit mematikan satu ini. terimakasih sudah berkunjung ke website kami kawan.