Penyakit Gatal Pada Kulit

Sponsored Links

Penyakit Gatal Pada Kulit

Halo sahabat sehat masih dengan saya tentunya yang akan selalu membahas mengenai permasalahan pada kulit. Nah untuk kesempatan yang indah kali ini saya akan membahas mengenai gatal pada kulit manusia. Wah sepertinya banyak sekali yah yang mengalami gatal-gatal khususnya pada kulit sendiri. Ok sahabat sehat untuk kali ini  saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai tips kesehatan mengatasi gatal-gatal pada kulit dan juga penyebab gatal pada kulit itu sebenarnya apa saja sih. Biar pada gak penasaran monggo langsung saja simak ulasannya berikut ini yah.

Penyebab penyakit  gatal pada kulit manusia :

  • Alergi

Yang pertama penyebab penyakit gatal pada manusia yaitu karena adanya alergi pada kulit menusia itu sendiri. Terutama pada saat mengkomsumsi makanan yang tidak cocok dengan kulit sehingga meninmbulkan gatal-gatal pada kulit. Biasanya ada yang tidak cocok dengan ikan air tawar maupun ikan air laut. Alergi pada kulit bisa dihilangkan namun tidak bisa untuk dihilangkan penyakitnya misalkan langsung tidak alergi lagi ketika makan ikan. Maksud saya disini Cuma bisa dihilangkan pada saat algeri itu terjadi saja.

Penyakit Gatal Pada Kulit
Penyakit Gatal Pada Kulit
  • Bidur

Bidur merupakan penyakit gatal-gatal yang akan timbul ketika kulit terkena angin dingin  setelah hujan, dimana gejalnya akan timbul bentol-bentol merah pada kulit seperti gigitan nyamuk tapi bukan gigitan nyamuk dan juga penyebarannya merata hingga hampir seluruh Tubuh penderitanya, biasanya  gejala seperti ini dikarenakan kulit masih alergi dengan cuaca disekitarnya.

  • Terkena Ulat

Bukan hanya penyakit alergi dan bidur saja yang bisa menyebabkan kulit kalian menjadi bentol dan gatal-gatal melainkan disini juga karena ulat yang menempel pada kulit dan mengeluarkan racun sehingga membuat kulit menjadi gatal dan juga panas. Biasanya jika kulit terkena ulat dan menjadi panas bisa menyebabkan kulit malah bentol dan perih.  Ulat daun yang harus anda hindar karena penyebab gatal yang perih, panas dan bentol dari ulat daun sendiri.

Tips mengobati penyakit gatal-gatal :

  1. Menggunakan daun Jambu Merah Untuk mandi

Yang pertama tips dari saya yaitu menggunakan daun jambu merah untuk mandi, kalian bisa menggunakan daun jambu merah untuk mandi pada sore hari. Pengen tahu caranya bagaimana ? Berikut resep menghilangkan gatal-gatal dengan menggunakan daun jambu merah.

  • Langkah pertama silahkan kamu petik beberapa lembar daun jambu merah yang hijau dan masih segar.
  • Kemudian kamu siapkan ember besar untuk nanti kamu mandi.
  • Tuangkan air panas sebanyak yang kamu perlukan kemudian rendamkan daun jambu merah hingga beberapa menit saja.
  • Kamu bisa berendam dulu di ember yang ada daun jembu merahnya tadi atau langsung bisa menggunakannya untuk mandi.
  • Lakukan 2 kali dalam sehari saja, jika masih belum sembuh coba padukan dengan daun kumis kucing yang berwarna putih.
  • Selesai deh selamat mencoba kawan.

Cara diatas memang sangat efektif untuk menghilangkan gatal-gatal pada kulit manusia. Jika anda ingin mencobanya dipersilahkan, dijamin tanpa efek samping sama sekali. Ok sahabat sehat sampai disini dulu artikel kita kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya yah. Terimakasih dan jangan lupa untuk share artikel kami. Pastikan kami selalu update artikel kesehatan terbaru dan tips-tips hidup sehat dengan pola dan prosedur yang benar. Sampai bertemu lagi dan salam sukses selalu.