Pengertian Penyakit Diabetes Melitus dan Ciri-cirinya

Sponsored Links

Pengertian Penyakit Diabetes Melitus dan Ciri-cirinya

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sering diderita oleh orang yang gemuk. Bukan hanya orang gemuk saja sekarang yang menjadi incaran dari penyakit berbahaya ini melainkan orang kurus yang tidak suka makan namun suka minum minuman dengan kadar gula yang tinggi juga akan terkena penyakit mematikan satu ini. Penyakit ini biasanya diderita oleh para orang yang kadang dalam mengkomsumsi minuman dengan kadar gula yang tinggi tidak beraturan. Dimana gejala awalnya begitu terihat oleh mata sehingga mudah untuk diobati dan langsung bisa melakukan pencegahan dengan berbagai obat alami yang bisa Anda dapatkan dialam misalnya saja brotowali obat pahit yang cocok untuk mengobati diabetes ini. Oh, ya diabetes Melitus merupakan diabetes dengan tingkatan yang sudah Tinggi. Jadi perlu penanganan khusus untuk penderita yang sudah terkena panyakit ini dengan stadium tinggi.

Nah biar kalian tahu apa saja gejala penyakit yang berhaya ini maka saya akan memberikan beberapa penjelasan terkait dengan gejala penyakit diabetes melitus ini.

  1. Sering kencing dimalam hari

Yang pertama gejala yang dialami oleh penderita diabetes adalah seringnya kencing pada malam hari dengan frekuensi yang tinggi. Misalnya saja satu malam bisa sampai 5-7 kali. Dan juga bisa lebih. Biasanya gejala ini timbul karena darah Yang mengandung gula tidak tercerna dengan benar sehingga menekan pada Ginjal yang akan menyaring berbagai sisa-sisa perncernaan seperti air dan nutrisi. Nah kalian bisa melihat ciri-ciri satu ini jika ada salah satu keluarga anda yang mengalaminya.

  1. Badan Lemas Dan suka mengantuk

Kemudian gejala selanjutnya yaitu bandan terasa lemas dan suka mengantuk. Entah kenapa bisa seperti itu yang pasti salah satu ciri-ciri ini memberikan petanda bagia anda bahwa anda terlalu banyak mengkonsumsi Gula dengan kadar yang tinggi. Terlebih pada minuman manis yang mengandung pengawet manis buatan. Sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda jika anda tidak mau menghindarinya.

Penyakit Diabetes Melitus
Penyakit Diabetes Melitus
  1. Urine mengandung Gula

Kemudian urin yang mengandung Gula juga menjadi faktor penyebab terjadinya Diabetes melitus. Bisa dibuktikan jika anda memang sudah paham bahwa anda terkena diabetes maka anda bisa membuktikannya dengan meneteskan urine di lantai dan kemudian biarkan beberapa saat. Jika ada semut yang mengkerubungi urine anda maka bisa dipastikan urineĀ  anda menganung Gula yang harus diwaspadai.

  1. Banyak Makan

Banyak mengkonsumsi makanan juga akan menyebabkan terjadinya Diabetes. Kita tahu bahwa setiap makanan mempunyai kandungan nutrisi dan karbohidrat yang berbeda-beda, lemak dan Gula yang menumpuk pada perut juga bisa menyebabkan kegemukan yang larinya ke Kelebihan kolestrol dan akhirnya terkena diabetes. Maka mulai sekarang aturlah pola makan kalian untuk mencegah penyakit diabetes.

Nah itulah beberapa gejala yang timbul jika kalian memang terkena diabetes melitus, dan untuk menghindarinya saya punya beberapa tips Jitu agar kalian bisa terhindar dari penyakit berbahaya satu ini.

  • Mengkonsumsi buah-buahan segar
  • Atur makan dengan porsi yang sedikit dan juga tidak banyak mengandung Gula dan minyak
  • Minum susu dengan kadar gula tinggi
  • Olahraga secara rutin

Ok sahabat sehat mungkin hanya itu saja yang bisa saya jelaskan. Semoga artikel tentang penyakit diabetes melitus ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua yah. Terimkasih sudah membaca artikel ini. sampai jumpa dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika artikel ini bermanfaat untuk kalian semua yah.