Obat Mata Bengkak

Sponsored Links

Obat Mata Bengkak

Mata bengkak  sering kali diakibatkan oleh beberapa infeksi dari luar dan juga infeksi dari dalam sendiri. Banyak sekali gejala yang ditimbulkan dari mata yang membengkak dan juga memerah. Terutama bagi orang yang suka berkendara di jalan raya yang tidak menggunakan kacamata dan memakai helm yang terbuka.

Penyebab mata bengkak dan juga memerah :

  • Sering dikucek menggunakan tangan yang kotor
  • Tekena debu dan kotoran lainnya.
  • Infeksi oleh bakteri dan disebabkan oleh alergi benda seperti kacamata dan lain sebagainya.

Kita tahu bahwa obat mata bengkak memang bisa kita dapatkan di apotik-apotik terdekat tentunya tidak murah juga jika kita ingin membelinya. Namun disini saya punya solusi yang ampuh bagi anda yang ingin mengobati mata yang bengkak dan juga merah menggunakan obat alami yang bisa langsung didapatkan dari lingkungan sekitar anda, penasaran dengan obat alami yang akan digunakan untuk mengobati mata bengkak anda ? Berikut penjelasannya biar lebih jelas.

Obat Mata Bengkak
Obat Mata Bengkak

Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati mata bengkak dan juga mata memerah.

  • Daun Sirih

Yang pertama yaitu menggunakan daun sirih, daun sirih merupakan solusi pertama yang bisa anda gunakan untuk mengobati mata yang bengkak dan juga merah karena beberapa infeksi mulai dari debu, kemudian infeksi bakteri dari tangan dan juga infeksi dari dalam. Daun sirih merupakan solusi terbaik untuk mengobati mata anda yang bengkak dan juga memerah tanpa biaya yang mahal dan pastinya lebih murah karena bisa ditemukan di lingkungan sekitar anda. Ingin tahu bagaimana cara penggunaan daun sirih tersebut ? Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan jika ingin menggunakan daun sirih untuk menyembuhkan mata anda yang bengkak.

  • Langkah pertama silahkan petik 10 lembar daun sirih yang masih muda dan memiliki bau yang masih menyengat.
  • Kemudian ambil piring bisa piring kaca dan juga piring plastik.
  • Kemudian isi dengan air panas.
  • Letakkan 10 lembar daun sirih yang anda petik tadi direndaman air panas dan tunggu hingga 10-15 menitan hingga air menjadi lebih harum dan juga sirih meresap.
  • Setelah itu anda bisa merendamkan mata anda dengan merundukkan kepala anda di air yang sudah berisikan sirih tersebut selama beberapa kali. Lakukan hingga 10 kali dengan rentang waktu 1- 5 menitan dengan cara membuka dan menutup pada bagian mata anda.
  • Lakukan hingga mata benar-benar merasakan khasiatnya seperti perih dan juga panas, artinya air rendaman daun sirih tersebut berfungsi dengan baik.
  • Selesai deh.

Bagaimana sudah tahu sekarang kan kalau Daun sirih bisa digunakan untuk menyembuhkan mata yang bengkak dan juga memerah karena beberapa infeksi dari dalam dan juga dari luar. Bahan lain yang bisa anda gunakan untuk mengobati mata yang bengkak dan juga memerah yaitu dengan menggunakan air hangat dengan menggunakan kain yang di basahi dan kemudian di tempelkan pada bagian mata yang bengkak.

Ok sahabat sehat sampai disini dulu artikel tentang obat mata bengkak, semoga artikel kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk kita semua yah. Jangan lupa untuk berlangganan artikel kesehatan yang akan selalu di update untuk setiap harinya di blog ini, semoga bermanfaat dan juga bisa memberikan solusi yang tepat untuk masalah anda. Terimakasih dan sukses selalu sahabat sehat.