Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Sponsored Links

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Rambut memerlukan nutrisi yang lebih dari biasanya. Karena tanpa nutrisi rambut kamu bisa  saja kekurangan vitamin dan membuat rambut menjadi rontok dan banyak ketombenya, terlebih rambut bisa bercabang karena kekeringan dan akibat sinar matahari.  Nah disinilah fungsi lidah buaya untuk kesehatan rambut anda yaitu memberikan nutrisi yang lebih guna mendapatkan perawatan yang maksimal. Nah disini saya akan memberikan beberapa manfaat dari lidah Buaya sendiri untuk rambut anda.  Berikut beberapa manfaat dari lidah buaya yang harus anda ketahui sebagai wanita yang ingin mendapatkan rambut sehat berkilau .

  1. Menghilangkan ketombe

Yang pertama manfaat dan kegunaan lidah buaya bisa memberikan manfaat untuk menghilangkan ketombe pada rambut anda. Kalian bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe dengan cara menjadikannya sebagai jell untuk kulit rambut. Caranya dengan mengambil 2 lidah buaya yang sudah disiapkan untuk rambut anda. Kemudian letakkan pada mangkuk, kemudian kupas kulit lidah buaya dan ambil jell tengahnya dan letakkan pada mangkuk, setelah itu kamu bisa menghaluskan jell tersebut  hingga halus dengan menggunakan blender ataupun alat penghalus lainnya.  Untuk langkah selanjutnya kamu bisa mengoleskan pada kulit kepala anda untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal gunakan 3 kali sebelum mandi dan pada  waktu malam hari sebelum Anda tidur. Dan rasakan manfaatnya setelah pemakaian selama 2 minggu lebih.

Manfaat Dari Lidah Buaya
Manfaat Dari Lidah Buaya
  1. Menghitamkan Rambut anda

Yang kedua dari kegunaan dan manfaat lidah buaya juga mampu menghitamkan rambut anda yang kurang nutrisi akibat sinar matahari yang terlalu terik. Lidah buaya memiliki kandungan yang bagus untuk membuat rambut lebih hitam dari sebelumnya. Kamu bisa menggunakan lidah buaya dengan mencampurkan madu untuk dioleskan pada kulit kepala dan rambut anda secara menyeluruh. Anda bisa melakukannya 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  1. Menghilangkan rambut bercabang

Kemudian yang ketiga yaitu menghilangkan rambut bercabang, rambut bercabang ada karena rambut mengalami kekeringan pada bagian ujung, biasanya faktor utamanya karena lingkungan dan panas sinar matahari yang membuat rambut kehabisan nutrisi. Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai resep alami menghilangkan rambut bercabang dengan cara mengoleskannya pada bagian ujung rambut dan juga pangkal rambut. Untuk itu anda perlu menyiapkan lidah buaya dan juga madu yang sudah anda lembutkan dan anda taruh di mangkuk. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Cara ini anda juga bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan menggunakan kopi hitam dan oleskan pada ujung rambut anda. Tunggu hingga beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang bagus. Jangan lupa setiapa anda selesai menggunakan bahan-bahan yang sudah saya jelaskan diatas anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Sebenarnya masih banyak manfaat dari lidah buaya yang harus anda ketahui. Namun kali ini saya hanya akan bisa memberikan 3 manfaat saja yang saya ketahui. Selebihnya bisa anda dapatkan dari internet dan informasi dari tempat lainnya. Semoga artikel ini bisa mebantu memecahkan masalah anda untuk mendapatkan resep alami untuk mengatasi rambut rontok, rambut bercabang, rambut kaku dengan menggunakan bahan alami yaitu lidah buaya yang bisa kalian dapatkan secara gratis di lingkungan sekitar anda. Sekian dan terimakasih atas kunjungan kalian. Jangan lupa untuk share artikel ini yah. Dan nantikan terus artikel berikutnya.