Manfaat Daun Kemangi

Sponsored Links

Kegunaan dan Manfaat Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan daun yang biasanya digunakan untuk lalap makanan seperti sambal dan lain sebagainya sebagai pelengkap makanan. Dimana dibalik fungsinya sebagai makanan atau dikomsumsi kemangi mempunyai fungsi yang lebih untuk tubuh anda sendiri jika anda mengkomsumsinya dan tanpa mengkomsumsinya. Banyak sekali manfaat daun Kemangi yang bisa anda gunakan. Seperti apa saja yah manfaatnnya ? Akan saya bahas secara menyeluruh biar anda lebih paham dengan manfaat dan kegunaan dari kemangi bagi tubuh anda.

Berikut beberapa manfaat daun kemangi untuk tubuh anda jika anda rajin mengkonsumsinya setiap hari.

  • Kemangi digunakan untuk menghilangkan bau badan

Manfaat daun kemangi pertama yang bisa anda rasakan jika anda mengkomsumsi kemangi setiap hari yaitu akan menghilangkan bau badan yang kurang sedap di tubuh anda, banyak yang kurang tahu bahwa manfaat dari banyak konsumsi kemangi yaitu badan akan lebih wangi dari biasanya dan mengurangi bau badan yang kurang sedap. Cara pengguaanya anda bisa memakannya secara langsung jika anda tahan dengan rasanya atau anda bisa menjadikannya sebagai lalapan sayuran ketika anda sedang makan. Kemangi menjadi resep yang sehat untuk anda yang mempunyai bau badan yang kurang sedap tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi untuk menghilangkan bau badan. Anda harus mencobanya terlebih dahulu biar terbukti khasiatnya yah. Monggo silahkan bagi yang ingin mencobanya.

Daun Kemangi
Daun Kemangi
  • Kemangi digunakan sebagai perkembangan tulang

Kalau tulang-tulang anda sudah mulai letih dan juga rapuh mungkin anda bisa mengkomsumsi kemangi untuk perkembangan tulang anda, cocok bagi orang yang sudah mempunyai usia lanjut karena perkembangan tulangnya juga samakin menurun. Kandungan dalam kemangi sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda terutama untuk bagian tulang anda.

Manfaat yang lainnya yaitu untuk menyembuhkan penyakit panu, dan juga untuk membersihkan tangan yang bau amis karena memegang atau habis makan ikan dan juga makanan lain yang berbau amis. Anda bisa menggunakan kemangi untuk membasuh tanganĀ  anda. Lebih cepat menghilangkan dari pada menggunakan sabun mandi atau sabun cuci lainnya. Banyak sekali sebenarnya manfaat dari tanaman kemangi yang belum bisa saya sebutkan semuanya, mungkin ada tambahan maupun saran dari anda yang ingin menambahkan lagi apa saja manfaat dan fungsi dari kemangi untuk tubuh anda. Sangat disarankan untuk memberikan saran dan berbagai pengalaman terkait dengan artikel yang sedang kita bahas kali ini. kita harus tahu bahwa setiap tumbuhan atau tanaman yang kita temukan di lingkungan kita memiliki khasiat yang mujarab yang belum sama sekali kita ketahui secara pasti manfaatnya untuk apa. Sehingga banyak sekali orang yang memilih jalan lebih singkat dengan membeli obat-obatan yang menurutnya lebih simpel dan mudah langsung digunakan tanpa harus ribet menggunakan tanaman yang ada dilingkungan sekitar.

Pada dasarnya kemangi masih di golongkan pada jenis tanaman obat yang khasiatnya juga sangat mujarab untuk tubuh anda. Banyak manfaat dari tanaman ini, yang paling utama yang sudah saya sebutkan diatas sebagai penghilang bau badan yang kurang sedap dan juga bisa digunakan untuk perkembanga tulang pada tubuh kita. Ok sahabat sehat cukup sampai disini dulu artikel yang bisa saya berikan kali ini semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua yah. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk memberikan saran dan komantarnya mengenai manfaat dan khasiat kemangi untuk kesehatan tubuh.