Makanan Yang Mempunyai Kandungan Protein Tinggi

Sponsored Links

Makanan Tinggi Protein

Protein merupakan unsur utama yang diperlukan oleh tubuh untuk metabolisme dan pertumbuhan, dimana protein bisa anda peroleh dari berbagai jenis makanan yang bisa anda temukan di lingkungan sekitar anda. Jika anda jeli anda bisa menemukan dan mengkomsumsi makanan yang mengandung protein yang banyak. Nah disini saya akan memberikan berbagai informasi terkait dengan bahan-bahan yang mempunyai kandungan protein yang banyak untuk tubuh kita, ingin tahu seperti apa saja bahan-bahan makanan yang mempunyai kandungan protein yang banyak dan juga melimpah yang bisa anda dapatkan. Berikut penjelasannya dari saya.

Beberapa makanan yang mengadung protein yang banyak dan juga melimpah :

  • Telur

Telur merupakan bahan makanan yang mempunyai kandungan protein sangat tinggi. Hingga 60% kandungan protein yang bisa anda dapatkan dari telur. Selebihnya merupakan nutrisi yang lain seperti vitamin dan juga sumber karbohidrat. Telur merupakan makanan yang mempunyai banyak fungsi, selain untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan sendiri. Untuk kencantikan yang paling berperan yaitu pada putih telur sendiri. Sedangkan untuk kebutuhkan protein terdapat pada kuning telur. Telur yang paling banyak mengandung protein yaitu telur yang berasal dari makanan yang sehat dan alami bukan dari makanan yang mengandung sentrat atau makanan buatan yang dikhususkan untuk pakan itik atau ayam.

Makanan Protein Tinggi
Makanan Protein Tinggi
  • Susu

Kemudian susu juga merupakan makanan yang mangandung banyak protein yang bisa anda dapatkan setiap harinya dengan meminum susu. Anda bisa mendapatkan protein lebih dari susu asli yaitu susu sapi yang mempunyai kandungan protein lebih dari 30% sendiri setelah vitamin D. Susu yang paling baik yaitu susu yang langsung bisa anda minum setelah di peras  dari sapi langsung, bukan yang melewati berbagai proses melalui pabrik untuk dijadikan susu kemasan yang nantinya akan dijual. Selain mengandung protein yang banyak susu juga mangandung Vitamin D yang bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang kita. Tak heran banyak produk susu yang digunakan untuk perkembangan tulang.

  • Ikan salmon

Ikan salmon merupakan jenis ikan yang kaya akan protein, ikan salmon diluar negeri dimakan tanpa harus dimasak namun hanya menggunakan saous sebagai pelengkapnya. Karena orang luar percaya bahwa kandungan protein dalam ikan salmon sangat tinggi dan jika dimasak atau digoreng bisa mengurangi kadar dari protein ikan salmon sendiri. Maka mereka lebih memilihnya untuk makan secara langsung tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Memang benar kandungan proteinnya  sangat tinggi, dan hingga  saat ini harga untuk ikan salmon sendiri juga sangat mahal karena populasinya juga semakin berkurang.

  • Daging

Kemudian setelah ikan salmon bahan makanan yang mangandung banyak protein selanjutnya yaitu daging, bisa daging sapi, kambing, ayam, dan lain sebagainya, dimana kalau kalian mengkomsumsi daging akan memberikan energi tambahan dan juga memberikan khasiat untuk perkembangan. Hingga saat ini harga daging juga lumayan mahal mengingat kebutuhan daging setiap harinya meningkat di pasar tardisional dan pasar modern. Kandungan nutrisi dari daging sendiri bukan hanya protein melainkan juga karbohidrat dan Vitamin yang bisa anda dapatkan. Namun hati-hati juga dalam memilih daging yang baik untuk dikomsumsi karena hingga sekarang banyak banyak pedagang nakal yang menjual daging yang berformalin.

Ok sahabat sehat sampai disini dulu artikel kita kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kedepannnya yah, terimakasih.