Makalah Mengenai HIV/ AIDS

Sponsored Links

Makalah Mengenai HIV/ AIDS

HIV/ AIDS Adalah penyakit yang menyerang pada bagian alat kelamin, entah itu wanita dan Pria jika terinfeksi penyakit ini untuk kelangsungan  HIDUP nya sudah tidak lama lagi karena hingga saat ini penyakit ini belum sama sekali ditemukan obatnya. Hanya kasih sayang dari keluarga dan kerabat terdekat saja yang bisa menyembuhkannya. Nah sebelum kita membahas lebih dalam terkait dengan permasalahan mengenai HIV AIDS ini kita pahami dulu mengenai pengertiannya yah. Ok sudah siap sahabat sehat untuk membahas mengenai HIV AIDS ini ? monggo silahkan diperhatian.

Pengertian HIV AIDS : HIV atau (Human Immunodeficiency Virus) merupakan sebuah Virus yang menyerang pada bagian alat Vital baik laki-laki maupun perempuan yang sudah terinfeksi Virus Yang disebabkan karena adanya Infeksi pada bagian alat Vital, AIDS adalah penyakit yang akan menyerang kekebalan Tubuh manusia yaitu sel darah Putih. Dimana manusia yang terinfeksi penyakit ini kekebalan tubuhnya akan semakin berkurang. Virus ini sendiri sampai sekarang belum bisa ditemukan Vaksin yang tepat untuk mengatasinnya. Dimana Jika sekali terkena dalam hidup maka tidak bisa diobati lagi. Karena Virus ini sendiri menyerang tanpa memandang Ras, warna kulit dan lain sebagainya. Bagi yang  sudah menderita terkena oleh Virus ini hanya kasih sayang anda yang bisa membuatnya tetap bertahan dan tetap kuat.

Virus HIV AIDS
Virus HIV AIDS

AIDS (Aquired Immuno Deficiency Syndrome) merupakan gejala syndrom yang menginfeksi semua organ dalam pada manusia dan yang paling utama yaitu menyerang sistem kekebalan Tubuh manusia itu sendiri. Dimana Virus ini ada karena beberapa faktor penyebabnya. Ingin tahu apa saja penyebab Virus HIV menyerang ? ini dia beberapa penyebab orang terkena penyakit HIV AIDS.

  • Melakukan hubungan seks bebas : Hubungan seks bebas sepertinya di Indonesia sudah menjadi budaya yang tidak bermoral lagi. Banyaknya kasus HIV karena adanya hubungan seks bebas. Baik pria dan wanita yang terinfeksi.
  • Sutik darah : Sutik darah yang tidak bertanggung jawab biasanya dilakukan oleh pihak Rumah sakit atau puskesmas yang tidak bertanggunng jawab dengan menggunakan jarum suntik habis pemakaian orang lain digunakan kembali untuk pasien berikutnya.
  • Penularan melalui media lain : kemudian juga bisa terjadi karena penularan melalui media lainnya seperti Berjabat tanga, kontak langsung dengan handuk pengidap HIV dan lain sebagainya.
  • Ibu Hamil : yang keempat ini sangat berbahaya untuk janin yang sedang dikandungnya. Karena jika sang ibu terinfeksi oleh virus ini bisa jadi anak yang dikandungnya juga akan terinfeksi Virus berbahaya ini.
  • Obat-obatan terlarang : kemudian selanjutnya yaitu obat-obatan terlarang yang biasa dikomsumsi oleh para orang-orang yang salah menggunakannya.

Bagaimana apakah anda sekarang sudah tahu dengan penyebab adanya virus HIV ini ? nah kalau sudah mengetahuinya kemudian saya akan memberikan bagaimana cara mengatasiny agar anda tidak terinfeksi virus mematikan satu ini.

Cara Mencegah Penyakit HIV :

  1. Belajat Hidup dengan pola hidup yang sehat
  2. Menggunakan alat Kontrasepsi bagi anda yang sudah sah dalam pernikahan atau hubungan suami Istri.
  3. Jangan mengkonsumsi minuman-ninuman keras dan juga obat-obatan terlarang.
  4. Teliti lagi jika ingin berobat kerumah sakit maupun puskesmas.
  5. Makan makanan bergizi dan juga komsumsi Vitamin untuk meningkatkan kekebalan Tubuh kita.

Ok sahabat sehat sampai disini dulu artikel tentang makalah hiv aids kali ini. Semoga artikel ini bisa berguna untuk anda semuanya. Terimakasih dan salam Jumpa.