Macam Macam Penyakit Mata yang Perlu di Ketahui

Sponsored Links

Macam macam penyakit mataMata merupakan salah satu organ yang sangat penting sekali dalam tubuh manusia, yang mana berfungsi sebagai salah satu jendela dunia, yang dapat melihat indahnya alam sekitar. Maka untuk itulah tidak akan sangat salah bila seseorang yang mengalami ganguan pada mata mereka akan langsung panik karena pastinya akan sangat menggu sekali dalam aktifitas harian mereka. Dan salah satu contoh adalah ketika terkena sakit mata jika tidak di ambil tindakan secara cepat maka akan sangat berbahaya sekali untuk kesehatan mata jangka panjang. Bahkan parahnya penyakit berbahaya satu ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja dari kalangan usai berrapa pun.

Penyakit Mata
Penyakit Mata

Selanjutnya untuk penyebabnya sendiri juga akan banyak sekali faktornya diantaranyad adalah virus, pola hidup yang tidak sehat, dan juga berbagai macam gangguan lingkuangan yang lainnya. parahnya untuk penyakti mata sendiri dapat menular. Maka untuk itulah dalam kesempatan ini akan di jelaskan mengenai berbagai macam macam penyakit mata yang mungkin saja bisa diderita oleh anda sekalian.

Miopi

Miopi merupakan salah satu gangguan kesehatan mata yang di tandai oleh adanya ganggun pada saat melihat benda dengan jarak yang jauh. Penyakit ini biasa terjadi pada para pelajar. Namun tidak perlu kuatir karena dapat di bantu dengan menggunakan lensa cekung. Di samping itu masih ada hipermetropi yang mana membuat seseorang tidak dapat melihta benda dengan jarak terdekat mereka. Maka dapat di bantu dengan menggunakan lensa cembung.

Presbiopi

Presbiopi merupakan salah satu jenis penyakit pada seseorang yang mengalami gangguan mata yang tidak dapat melihta benda dengan jarak terjauh dan juga jarak terdekat. Penyakit ini sendiri dapat dibantu dengan menggunakan kacamata dengan menggunakan lensa rangkap dan biasa kondisi ini sering di alami oleh seseorang yang telah mengalami usia lanjut atau lebih di kenal sebagai lansia.

Buta warna

Buta warna meruapakan salah satu kondisi dimana seseorang yang sama sekali tidak dapat membedakan warna dengan jelas. Yang dapat di lihat hanyalah warna warna tertentu saja diantaranya adalah hitam, abu abu, dan juga putih. Buta warna bisa di sebabkan oleh adanya banyak faktor salah satunya yakni adalah keturunan.

Katarak

Adalah satu penyakit mata   yang mana lensa mata buta dan bisaya ini terjadi kepad orang yang telah lanjut usia. Dan parahnya jika penyakit ini terus di biarkan dan tidak di lakukan tindakan yang cepat seperti operasi maka di mungkinkan terjadinya kebutaan akan begitu sangat tinggi.

Maka untuk itulah macam macam penyakit mata bagi anda sekalian yang memang belum begitu peduli dengan kesehatan mata maka saat ini anda harus benar benar memeprhatikannya. Karena pada dasarnya mata memiliki peranan yang sangat penting sekali.