Kram Perut Saat Hamil

Sponsored Links

Kram Perut Saat Hamil

Kehamilan merupakan hal yang lumrah bagi pasangan suami istri dimana istri akan mengandung seorang anak jika sudah menikah, terjadi sakit maupun kram perut menjadikan hal yang sangat lumrah terjadi karena adanya kontraksi dengan bayi yang ada didalam kandungan. Nah disini saya akan sedikit memberikan beberapa jenis kram perut yang banyak diderita oleh ibu-ibu yang sedang hamil. Dimana kehamilan muda maupun kehamilan tua memiliki dampak sendiri-sendiri untuk tubuh wanita yang mengandungnya. Baik itu masalah psikis dan juga fisik yang merasakannya, kehamilan memang sangat baik dan berita bagus untuk orang yang sudah menikah, namun dampak seperti kram perut dan lain sebagainya menjadikan hal yang sangat berbahaya jika tidak segera ditangani dengan cepat dan pastinya akan berbahaya untuk seorang ibu yang sedang hamil muda. Nah disini saya akan sedikit memberikan beberapa jenis kram perut menurut kehamilan yang dirasakan oleh beberapa ibu hamil ketika mereka sedang mengandung. Berikut penjelasannya.

Yang pertama untuk Kram perut ibu hamil yang Normal :

Untuk yang pertama ini kram perut saat hamil terjadi pada ibu-ibu hamil sangat wajar dalam keadaan yang normal, dimana setiap ibu hamil akan merasakan hal yang sangat lumrah dan wajar ketika mengijak masa kehamilan dan sama halnya dengan saat masa menstruasi datang. Kejadian ini memang begitu wajar karena adanya pertumbuhan embrio pada rahim sang ibu sehingga menimbulkan kontraksi dengan sistem-sistem organ tubuh lainnya. Nah untuk kram perut yang terjadi pada ibu hamil normal biasanya surut berganti kadang kambuh dan kadang juga hilang-hilangan sendiri tanpa disadari kita. Ok sahabat sudah paham dengan kram perut yang diderita oleh ibu hamil normal ? kalau belum paham silahkan tanyakan lagi nanti.

Kram Perut Saat Kehamilan
Kram Perut Saat Kehamilan

Kemudian yang kedua yaitu untuk kram perut ibu hamil abnormal

Nah untuk yang ini mungkin bisa dibilang sebagai indikasi bahwa janin anda sedang terlilit plasenta mungkin anda bisa konsultasi kepada dokter terdekat mengenai permasalahn kram perut yang terjadi diawal kehamilan secara terus menerus tanpa henti. Biasanya gejala ini bisa menandakan bayi yang akan lahir prematur atau kurang dari waktu yang sebenarnya. Biasanya juga akan terjadi pada wanita yang berumur sekitar 20-30 tahun pada saat masa kehamilan muda.

Nah kalau kalian sudah tahu perbedaan dari kedua kram perut ibu hamil ini, maka disini saya juga akan memberikan tips bagaimana cara untuk mengatasi para ibu yang sedang mengalami kram perut khususnya pada saat waktu masih hamil. Berikut penjelasan dari saya. Monggo disimak baik-baik yah :

  • Tips pertama ini sangat mudah untuk dilakukan, kalau anda sedang mengalami kram perut langkah yang harus anda lakukan yaitu dengan duduk selonjor atau kaki diluruskan kedepan dengan menggunakan bantal untuk menyangga pada bagian punggung anda, sambil minum air hangat terus menerus dan juga mandi dengan menggunakan air panas.
  • Kemudian yang kedua jika tips diatas gagal dan tidak menimbulkan perubahan sama sekali segera konsultasikan dengan dokter atau bidan kandungan yang ada didaerah anda untuk mendapatkan penanganan dan informasi yang jelas terkait dengan kram perut yang sedang anda derita.

Baik teman-teman atau ibu-ibu sampai disini dulu artikel kita kali ini yah, semoga bisa memberikan informasi yang lebih berguna dan juga bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih dan semoga bisa bermanfaat.