Flek Pada Saat Hamil Muda

Sponsored Links

Flek Pada Saat Hamil Muda 

Hamil muda merupakan kehamilan yang baik bagi seorang perempuan yang sudah menikah, dimana kejadikan seperti timbulnya flek darah yang ringan merupakan hal yang sangat wajar terjadi pada setiap perempuan yang mengandung seorang anak. Flek yang timbul sangat tidak berbahaya jika masih dalam kondisi yang normal atau masih bisa di tangani dengan mudah. Misalnya saja untuk trimester pertama 20% wanita dari 10% wanita hamil mengalami gejala seperti ini. Timbulnya flek dengan pendarahan ringan memang sangatw wajar dikarenakan adanya kontraksi dengan dinding rahim yang mana sebagai tempat perkembangan dari janin, dan semuanya lahir dengan keadaan aman dan sehat, Tapi flek ini juga jangan di sepelekan sahabat ladies karena jika disepelekan bisa semakin berbahaya misalnya saja pada saat anda sedang mengandung namun flek yang anda dapatkan tidak normal atau lebih parah dari yang sewajarnya. Nah Ini yang perlu anda periksakan kepada dokter untuk mendapatkan penjelasan dan penanganan yang tepat untuk jenin anda.

Flek Saat Kehamilan
Flek Saat Kehamilan

Apakah Flek pada saat kelahiran berbahaya ?

Pada dasarnya jika flek terjadi dalam tahap normal dan biasanya terjadi pada masa awal kehamilan yaitu trimester pertama memang sangat wajar dan pastinya tidak berbahaya bagi ibu yang mengandung bayi, tapi kalau berkelanjutan dan darah yang dikeluarkan tidak lagi menunjukkan bahwa itu merupakan flek yang wajar maka bisa dikatakan bahwa flek tersebut berbahaya untuk kandungan anda, jangan sampai flek ini menandakan bahwa bayi anda akan lahir dalam keadaan prematur atau cacat fisik. Segera lakukan penanganan yang serius kepada dokter.

Kemunculan flek hamil ini merupakan hal yang memang sering terjadi pada ibu hamil dikarenakan adanya implatasi pada penanaman dinding rahim pada ibu yang hamil. Keadaan ini membuat perubahan hormon yang begitu cepat sehingga wajar jika terjadi flek atau peluruhan darah dicelana maupun pendarahan didalam. Tapi jika kondisi ini malah menjadi lebih parah lagi bisa berbahaya untuk perkembangan janin yang sedang anda kandung.

Nah disini saya punya cara juga untuk mengatasi anda yang sedang terkan flek pada saat kehamilan, mungkin saja cara ini bisa membantu anda dalam mengatasi flek yang anda derita sehingga tidak mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk biaya periksa kepada dokter. Penasaran dengan caranya berikut tips mengatasi flek pada saat kehamilan muda maupun tua :

  1. Hidup dengan pola makan yang sehat pastikan anda mengkomsumsi buah-buahan terus menerus seperti buah yang banyak mengandung vitamin dan juga kalsium yang tinggi, ini berguna untuk memperbaiki hormon yang kurang stabil dalam tubuh anda sehingga memberikan dorongan kepada janin untuk tetap berkembang dengan baik. Komsumsi buah seperti buah ( apel, peer, dan mangga ) yang bagus untuk kehamilan muda dan tua.
  1. Kurangi makan makanan yang pedas, walaupun anda sedang nyidam tapi tahan terlebih dahulu untuk menghindari flek yang parah dan perih.bisa juga makanan pedas membuat perut anda mengalami kram yang berlebihan dan perih.
  1. Minum air putih dan juga teh agak sedikit pahit lebih bagus untuk kesehatan tubuh dan juga janin anda.
  1. Minum susu yang berkalsium tinggi untuk mendapatkan protein dan juga vitamin yang tepat bagi tubuh dan janin anda.

Ok sahabat ladies, semoga artikel ini bisa membantu yah. Terimakasih.