Ciri-Ciri Penyakit Paru-Paru Basah

Sponsored Links

Ciri-Ciri Penyakit Paru-Paru Basah

Banyak orang yang masih menderita penyakit Paru-paru basah dimana penyakit ini akan menyerang pada bagian tenggorokan dan juga pada paru-paru itu sendiri. Jika tidak segera diatasi penyakit ini bisa semakin parah dan juga bisa kronis sehingga penderita akan sulit untuk bernafas. Biasanya faktor penyebab penyakit paru-paru basah karena terinfeksi oleh Virus, Jamur Atau bakteri yang di hasilkan dari polusi udara dan juga dari Bahan kimia yang tidak sengaja terhirup. Orang yang memiliki resiko terjangkit penyakit paru-paru basah ini adalah orang dengan umur setidaknya 65 Tahun dan ada juga yang masih lebih muda dari umur tersebut. Mencegah lebih baik dari mengobati, jika Anda mengidap penyakit paru-paru seperti sulit bernapas, Batuk dan demam tinggi alangkah lebih baiknya kalau Anda cepat-cepat kedokter untuk memeriksa keadaan anda.  Siapa tahu anda mengidap penyakit ini juga. Bila perlu lakukan rogten pada bagian dada anda dan suruh dokter untuk mengenalisis penyakit yang sedang anda alami.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jika anda ingin tetap menjaga kesehatan paru-paru Anda hindari dari memegang hidung dengan tangan kotor, kemudian jangan merokok, dan juga usahakan setiap Anda sedang dalam perjalanan selalu kenaikan masker untuk mencegah polusi masuk pad paru-paru Anda.

Ciri ciri Penyakit Paru-Paru Basah
Ciri ciri Penyakit Paru-Paru Basah

Nah teman-teman kesehatan disini saya membahas mengenai ciri-ciri penyakit paru-paru basah. Seperti apa sih ciri-cirinya, berikut berbagai ciri-ciri orang yang terkena penyakit paru-paru basah.

  1. Batuk berkepanjangan

Biasanya Orang batuk hanya beberapa Minggu saja. Normalnya hanya 2 minggu untuk batuk berdahak dan tidak berhadak, jika anda mengalami batuk lebih dari 2 minggu maka perlu dipertanyakan dan segera ke Rumah sakit untuk memeriksakan kondisi Anda.

  1. Demam

Demam merupakan hal yang normal yang dialami oleh semua orang, biasanya karena kecapekaan dan juga Faktor dari musim yang berganti. Tapi demam pada orang yang mempunyai penyakit ini akan lebih lama dari demam orang pada biasanya. Karena secara tidak langsung panyakit ini akan menyerang pada bagain sel darah putih dimana sel darah putih merupakan sel yang berfungsi sebagai pertahanan Tubuh kita. Bisa jadi panyakit ini membuat daya tahan tubuh kita semakin berkurang.

  1. Batuk berlendir

Berbeda dengan batuk pada umumnya. Jika dilihat dari orang yang mengalami penyakit ini bantuknya akan selalu mengeluarkan lendir, berbeda dengan batuk berdahak yang pada dasarnya lendir akan keluar jika kita mencoba mengeluarkannya, tetapi untuk penderita penyakit paru-paru basah lendir dengan sendirinya akan keluar ketika penderita sedang batuk.

  1. Sesak bernapas

Kemudian yang keempat yaitu penderita akan sulit untuk bernapas dengan lega. Karena pada bagain paru-paru dan tenggorokan tersumbat dengan lendir yang mengadung banyak Virus. Dimana hal ini yang sering membuat penderita menjadi lebih menderita dan membutuhkan bantuan oksigen dalam proses pernapasan.

  1. Nafsu Makan Berkurang

Normal bagi orang sakit nafsu makan menjadi berkurang. Bagi penderita paru-paru basah juga akan mengalami hal yang sama yaitu nafsu makan akan berkurang. Itu karena susah untuk menelan makanan yang melewati tenggorokan.

  1. Berkurangnya berat badan.

Normal sekali kalau berat badan menjadi berkurang karena nafsu makan penderita yang tidak teratur. Jadi ini adalah salah satu ciri-ciri yang mungkin paling terlihat dan nampak, ketika ada orang terserang paru-paru basah.

Nah itulah beberapa ciri-ciri dari penyakit paru-paru basah yang masih banyak diderita oleh orang yang mulai lanjut usia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pengetahuan dan untuk memberikan informasi bagi anda agar selalu menjaga kesehatan tubuh kita. Ingat sekali lagi mencegah lebih baik dari pada mengobati.