Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Usus Yang Harus Anda Ketahui

Sponsored Links

Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Usus 

Penyakit kanker memang banyak sekali jenisnya dan juga tingkatan bahayanya, mulai dari kanker otak, kanker Hati, Kanker Payudara, kanker Paru-paru dan juga yang akan kita bahas pada artikel kali ini yaitu penyakit kanker Usus. Penyakit kanker hingga saat ini sudah di temukan vaksinya, namun apakah harus menuggu terkena kanker terlebih dahulu lalu mengobatinya ? Menurut saya itu sesuatu yang buruk, lebih baik mencegah dari awal sebelum anda harus bersusah payah mengobatinya bukan. Dari beberapa khasus yang ada di Indonesia ternyata kanker Usus menjadi salah satu kanker yang sering diderita oleh Warga Indonesia sendiri. Nah lebih baiknya kalau kita lihat dulu deh apa itu kanker Usus dan juga Gejala penyebabnya kok bisa sampai usus manusia juga tekena kanker. Mari kita bahas bersama.

Kanker usus merupakan penyakit yang ada dalam bagian usus pada manusia biasanya terletak pada bagian usu besar atau usus dua belas jari. Yang mana pada dinding usus besar akan membengkak dan di tumbuhi sel kanker yang membuat para penderitanya sulit untuk BAB ( Buang air besar ) karena saluran keluaran di tutupi oleh sel kanker ini.sehingga kadang kala penderita akan buang air besar dengan rasa yang sangat sakit dan  juga akan sering mengeluarkan darah pada saat BAB. Hal ini akan lebih menjadi kronis dan berbahaya yang bisa menyebabkan kematian dan kebuncitan karena kotoran tidak bisa keluar sehingga membuat badan akan kekurangan kekebalan tubuh dan sumber penyakit dengan mudahnya menyerang tubuh penderita.

Penyakit Kanker Usus
Penyakit Kanker Usus

Untuk ciri-ciri orang yang terkena kanker usus yaitu terletak pada bagian usus yang perih dan juga pada perut yang nyeri ketika ingin BAB, dan kemudian pada dubur anus akan menyempit tertutup oleh sel kanker yang semakin membesar sehingga membuat penderitanya akan merasa kesakitan karena kotorang yang tidak bisa keluar dari perut. Nah untuk mengatasi kanker ini harus diadakan yang namanya Operasi pembedahan atau pengangkutan sel kanker dalam perut penderita.

Cara mengatasi dan mencegah terjadinya kanker usus :

  1. Jangan makan makanan yang mengandung bahan kimia atau pengawet yang berbahaya. Karena bisa memicu pertumbuhan kanker, misalnya saja snack ringan yang tidak mempunyai merek atau buatan orang yang produknya di distribusikan secara gelap dan juga makanan yang ada di pinggir jalan yang belum terjamin kualitasnya.
  2. Jangan minum atau mengkomsumsi minuman-minuman keras yang berbahaya karena bisa menyebabkan pertumbuhan sel kanker dan juga serangan liver pada hati sobat, minuman dan juga obat-obatan terlarang hanya akan memperpendek umur kalian di masa hidup kalian ini. Jadi manfaatkan hidup kalian yang hanya sekali saja di dunia ini dengan berbuat baik dan juga banyak amal.
  3. Jauhi lingkungan yang kumuh karena menjadi sumber penyakit dan bisa menyebabkan sel kanker tumbuh pada tubuh anda yang pasti bagian utama yang akan diserang yaitu pada bagian sel pencernaan pada tubuh anda.
  4. Jangan gunakan bumbu-bumbu yang di jual di toko yang kandungan kimia dan pengawetnya tinggi, anda lebih suka menggunakan bumbu yang dijual di toko karena anda pikir dengan menggunakan bumbu seperti itu bisa membuat masakan lebih sehat. Tentu saja belum , kita lihat dulu komposisi yang digunakan, seperti halnya micin yang digunakan untuk membuat makanan lebih lezat, padahal micin yang tidak bermerek bisa memicu pertumbuhan sel kanker, nah kalau kalain ingin hidup lebih lama contoh kakek nenek kalian yang mempunyai umur panjang dengan gaya hidup dan pola hidup sederhana dan alami.

Itulah tulisan sederhana mengenai kaker usus beserta pencegahannya, semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda dalam mencari referensi tentang kanker usus.