Cara Mengobati Gusi Bengkak

Sponsored Links

Cara Mengobati Gusi Bengkak

Gusi bengkak merupakan gejala infeksi pada bagian gusi yang biasanya di sebabkan oleh bakteri dan juga karena benturan dari makanan yang keras sehingga membuat gusi berdarah lalu bengkak. Banyak obat yang bisa digunakan untuk mengobati Gusi bengkak ini, Gusi bengkak biasanya banyaik dialami oleh para remaja dan anak kecil  yang selalu makan permen dan juga cokelat yang terlalu berlebihan, untuk orang tua sendiri juga tak luput merasakan gusi bengkak karena beberapa  infkesi dan faktor dari luar seperti merokok bagi para perokok dan juga gangguan panas dalam dari luar juga. berikut ini saya akan memberikan berbagai resep yang bisa digunakan untuk mengobati gusi yang bengkak dengan menggunakan tanaman-tananam dan bahan yang alami tanpa mengandung efek samping sama sekali. Lebih baik menggunakan bahan alami dari pada harus menggunakan bahan obat yang berbahaya dan belum tahu pasti kandungan didalamnya bukan. Nah berikut ini beberapa resep obat untuk cara mengatasi gusi yang bengkak.

Gusi Bengkak
Gusi Bengkak

Resep obat untuk mengatasi gusi yang membengkak ini saya dapatkan dari nenek saya yang sudah senior dalam membuat resep obat-obatan tradisional yang memang sangat manjur khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit baik penyakit dalam dan juga penyakit luar semuanya bisa sembuh jika anda benar-benar percaya, mengkomsumsi obat alami dari tanaman sekitar lebih aman dari pada harus membeli obat yang menggunakan bahan yang belum sama sekali kita ketahui seperti apa saja kandungan obat yang kita komsumsi. Oleh karena itu berikut ini 2 resep yang paling berkhasiat untuk menyembuhkan gusi bengkak.

  1. Blimbing wuluh

Yang pertama yaitu blimbing wuluh, dimana blimbing wuluh sangat berguna untuk mengobati gusi yang bengkak. Anda bisa mengkomsumsi blimbing wuluh baik langsung komsumsi maupun dibuat manisan terlebih dahulu biar lebih enak.

  1. Daun Landep

Resep kedua yaitu dengan menggunakan daun landep seger yang dicuci bersih kemudian kalian bisa menggilingnya atau bisa juga ditumbuk hingga halus. Kemudian kalian bisa menaruhnya pada mangkuk lalu diberi air matang dan kemudian bisa kalian peras dan tambahkan madu sedikit saja biar ada rasa manisnya dan gunakan untuk mengoleskan pada gusi anda yang bengkak dan berdarah.

Nah kedua resep diatas bahan-bahannya bisa kalian dapatkan di lingkungan sekitar kalian dengan murah dan tentunya malah gratis yah, kalian bisa memanfaatkan berbagai tanaman obat yang ada di sekitar kalian, oleh karena itu dari pada harus membuang biaya dan mengkomsumsi obat buatan lebih baik komsumsi obat alami yang kalian buat sendiri dengan bahan-bahan dan tanaman herbal alami. Pastikan anda selalu kreatif untuk mendapatkan informasi yang jelas terkait dengan berbagai cara dan tips untuk membuat obat alami dengan tanaman-tanaman yang ada disekitar lingkungan kalian. Mungkin hanya ini saja artikel yang bisa saya sampaikan terkait dengan pembahasan mengenai cara mengatasi gusi yang bengkak. Semoga artikel ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk kita semuanya, terimakasih sudah banyak membaca dan berkunjung ke blog kami. Nantikan artikel kesehatan yang lainnya yah. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman yang sedang mengalami masalah yang sama, mencegah lebih baik dari pada harus mengobati bukan.sampai bertemu lagi dan jangan lupa untuk tetap update artikel terbaru di blog ini. terimakasih dan sampai jumpa kembali sahabat sehat.