Cara Mengobati Asma

Sponsored Links

Cara Mengobati  Asma

Asma merupakan penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Dimana infeksi pada saluran pernapasan bisa membuat pernapasan menjadi terganggu, baik pada saat menghirup udara atau oksigen maupun pada saat mengeluarkan karbondioksida. Asma merupakan penyakit dimana sistem kerja jantung dan paru-paru akan menurun kinerjanya seperti pada saat kecapekan maka asma akan kambuh karena memompa darah terlalu berat. Ok sahabat sehat disini saya punya beberapa resep untuk mengobati penyakit asma yang sudah lama kalian derita maupun keluarga anda yang menderitanya. Berikut beberapa resep obat yang bagus untuk menyembuhkan asma, perhatikan baik-baik ya sahabat sehat.

Penyakit Asma dan Penyembuhannya
Penyakit Asma dan Penyembuhannya
  1. Akar alang-alang

Yang pertama resep obat tradisional untuk mengobati penyakit asma yaitu akar alang-alang yang merupakan tanaman yang bisa berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma. Yaitu dengan perpaduan kencur dan juga daun sirih, ingin tahu lebih jelas cara membuat resep obat asma dengan menggunakan akar alang-alang ? Perhatikan baik-baik tips dibawah ini.

  • Langkah pertama silahkan siapkan 100 gr alang-alang
  • Kedua siapka 25 Gr kencur dan juga 25 Gr daun sirih.
  • Kemudian rebus semuanya menjadi satu dengan air sebanyak 1 liter dan rebus hingga sampai air setengahnya.
  • Langkah berikutnya langsung kalian saring air rebusan dari berbagai bahan tadi dan masukkan kedalam gelas dengan diberi 1 sendok air jeruk nipis, madu dan langsung minum sebelum tidur.
  1. Bawang Putih

Kemudian resep selanjutnya yaitu dengan menggunakan bawang putih yang juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma, berikut cara untuk membuat resep tradisionalnya.

  • Langkah pertama siapkan 3 siung bawang putih lalu dikupas hingga bersih. Kemudian anda bisa mencucinya lalu menumbuknya. Kemudian beri madu dan juga gula batu yang sudah dicairkan.
  • Campur semua bahan dan aduk hingga rata, saring dan langsung minum sebelum tidur, ( resep ini juga bagus untuk menyembuhkan batuk dan juga masuk angin )
  1. Rimpang temu lawak

Kemudian yang katiga yaitu menggunakan rimpang temu lawak yang sudah berkhasiat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Nah temu lawak ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit asma log. Ingin tahu cara membuat resepnya berikut caranya.

  • Siapkan 1,5 jari rimpang temu lawak dicuci lalu langsung bisa di kupas dan diiris lalu bisa kalian rebus dengan 5 gelas air.
  • Campurkan gula aren dan tunggu hingga air mencapai setengah dari 5 gelas air yang sudah di rebus tadi, kemudian air rebusan bisa kalian minum 3 kali sehari.
  • Selesai
  1. Seledri

Bukan hanya untuk campuran makanan bakso dan juga mie ayam saja, seledri digunakan untuk menyembuhkan penyakit asma juga caranya dengan digabungkan dengan daun randu. Berikut cara membuat resep rahasianya yah.

  • Siapkan 3 tangkai sledri dan 9 daun randu ( kapuk ) kemudian bisa kalian tumbuk hingga halus, beri gula aren secukupnya dan sedikit garam saja ½ sendok teh dan ½ gelas air bersih. Aduk bahan yang sudah dicampur tadi lalu disaring, dan minum 3 kali sebelum sarapan berturut-turut. Dan rasakan khasiatnya.
  • Selesai

Nah itulah beberapa resep rahasia yang belum semuanya orang tahu bagaimana cara mengobati asma dengan bahan-bahan dan tanaman yang alami serta menyehatkan. Semoga artikel ini bisa membantu. Terimakasih kawan sudah berkunjung.