Cara Menghilangkan Ketombe Alami

Sponsored Links

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe merupakan salah satu hal yang sangat menggangu baik untuk kaum Laki-laki maupun kaum Hawa yang mana Ketombe akan membuat Rambut anda terlihat lebih Kotor, kemudian membuat kulit Kepala berminyak dan juga membuat Rambut menjadi lebih Lepek. Ketombe sebenarnya di sebabkan karena Kulit kepala yang mengelupas sehingga membuatnya terlihat seperti Kotoran akibat beberapa Faktor, seperti Faktor dari Luar yaitu dari Matahari, kemudian lingkungan sekitar kita seperti Debu kendaraan dan juga perawatan rambut yang kurang teratur. Nah perlu di perhatiakan juga bahwa ketombe ini sangat sekali menggangu penampilan anda terlebih kalau anda menggunakan baju Hitam dan mencolok, maka ketombe bisa jatuh dan terlihat dengan jelas baik di Baju anda maupun di Rambut anda.

Nah teman-teman sehat tidak usah khawatir kalau punya ketombe di rambutnya, karena disini saya ingin memberikan solusi yang tepat untuk kalian yang mempunyai masalah ketombe. Ingin tahu obat yang tepat untuk mengatasi ketombe ? Yuk kita bahas langsung, Yang pasti menggunakan resep-resepan herbal yang ada di Lingkungan sekitar Kita. Langsung saja ini dia pembahasannya.

Resep cara mengatasi rambut yang berketombe dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dari lingkungan sekitar anda. Berikut penjelasannya :

Resep pertama : Baking Soda

Resep pertama yaitu dengan menggunakan Baiking soda, bagi kalian yang tahu dengan  baking soda pastinya kalian paham bahwa Baking soda digunakan untuk membuat Roti lebih tepatnya untuk mengembangkan Roti agar lebih menarik lagi, tapi kalian harus tahu bahwa baking soda bisa digunakan untuk mengatasi ketombe. Wah kalau gitu lebih murah dong yah, nah Baking soda ini ternyata mampu membunuh kuman dan juga memperbaiki sel Kulit kepala yang sudah mati menjadi baru lagi. Untuk pembuataan resepnya sangat mudah, anda tinggal ambil setengah gelas baking soda kemudian kasih air sedikit saja, aduk hingga Baking soda bisa tercampur dengan rata, kemudian gunakan tangan anda untuk mengoleskan pada bagian kulit kepala anda. Lakukan terus menerus dalam 2 kali sehari.

Cara Menghilangkan Ketombe Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Alami

Resep kedua : Menggunakan Cuka

Kemudian yang kedua yaitu dengan menggunakan cuka, dimana ternyata Cuka murni juga mampu untuk memperbaiki sel kulit yang mati menjadi baru lagi, caranya sangat mudah, anda tinggal ambil beberapa Cuka murni saja kemudian anda bisa langsung memijatkannya pada kepala anda secara merata, karena cuka ini akan menyumbat pori-pori anda sehingga membuat Fungsional Kulit anda lebih maksimal lagi. Serta mampu membunuh jamur-jamur penyebab kulit kepala terkelupas. Cara penggunaanya sangat mudah, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda bisa mencampurkannya dengan menggunakan 1 sendok madu.

Resep ketiga : Lidah Buaya

Yang ketiga yaitu dengan menggunakan Lidah Buaya, dimana lidah buaya dengan nama latin Aloevera ini sangat berguna untuk kesehatan rambut, dan juga sejak lama bahwa Tanaman herbal ini menjadi salah satu tanaman yang cocok untuk kesehatan rambut anda. Lidah buaya ini akan memperbaiki sel-sel yang mati di kulit anda, sehingga anda akan merasakan manfaatnya sendiri. Ambil beberapa tanaman Lidah buaya kemudian anda bisa mengupasnya hingga bersih dan ambil jelnya, kemudian anda bisa menumbuknya hingga halus lalu bisa anda oserkan pada bagian kulit kepala anda secara merata.

Nah itulah beberapa Tips bagaimana mengatasi kulit kepala yang berketombe hingga besih dan juga  bisa dilakukan dengan mudah menggunakan tanaman herbal alami. Terimakasih sudah berkunjung ke blog kami. Semoga informasi sederhana ini memberikan manfaat bagi Anda. Jika bermanfaat tolong di share ya!