Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Sponsored Links

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Jerawat merupakan masalah yang sering dihadapi oleh kaum Hawa dan menjadi masalah yang sangat menggangu dan pastinya menjadi kendala utama untuk penampilan anda. Bagi kaum Hawa jerawat layaknya penyakit yang susah disembuhkan dan banyak yang merogok kocek dalam-dalam hanya untuk menyembuhkan jerawat yang ada di pipi, kening dan hidung. Sebenarnya kalau kita jeli dan juga kratif untuk mencari informasi masih banyak bahan yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan jerawat pada wajah kita. Yang pastinya menggunakan obat alami yang bisa kita dapatkan di lingkungan sekitar kita. Nah untuk jenis jerawat sendiri dibedakan menjadi 2 jenis yaitu jerawat biasa dan jewarat batu, perbedaan yang paling mencolok dari 2 jenis jerawat ini yaitu jerawat biasa lebih mudah dibersihkan bekasnya dan untuk jerawat batu lebih susah karena jerawat ini lebih besar dari jerawat pada umumnya dan jika dibersihkan masih menimbulkan bekas jerawat yang hitam dan juga masih terlihat menonjol, biasaya jerawat akan timbul ketika wanita menjelang datang bulan akibat penumpukan darah kotor.

Jenis Jerawat Batu
Jenis Jerawat Batu

Sepertinya jerawat menjadi masalah yang serius bagi para kaum hawa, kita tahu bahwa kemunculan jerawat memang sangat wajar, hal ini karena masih dalam masa-masa pubertas dan juga masih mengalami emosi yang belum stabil, serta hormon dalam tubuh kita di masa remaja juga memiliki kinerja yang banyak juga.  Ok sahabat ladies yang disini masih mencari obat yang tepat untuk membersihkan jerawat batu dengan bahan-bahan alami disini saya punya beberapa bahan-bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk mengobati jerawat anda, ingin tahu apa saja obat alami yang sering saya gunakan untuk mengobati jerawat Batu ? Berikut penjelasannya.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan solusi pertama untuk anda yang ingin menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat, yang pasti untuk mendapatkannya sendiri sangat mudah dan banyak dijual dipasar-pasar. Anda juga bisa mendapatkannya dilingkungan sekitar anda tanpa harus membelinya sepeserpun. Kalau dipasar tentunya anda juga masih membelinya namun biayanya juga cukup murah. 1 kg biasanya masih dihargai sekitar Rp.6000- Rp.8000 saja sudah mendapatkan banyak. Untuk cara penggunaanya sendiri kalau kalian belum tahu bisa perhatikan penjelasannya dibawah ini.

  • Pertama –tama silahkan ambil 2 jeruk nipis dan kupas setelah itu bersihkan dan potong menjadi 2. Sehingga menjadi 4 potongan sekarang.
  • Kemudian untuk cara menggunakanya ambil satu potongan jeruk nipis dan kemudian gosokkan pada bagian wajah anda yang ditumbuhi oleh jerawat, dan gosokkan hingga merata,
  • Begitu juga untuk potongan yang lainnya, jika sudah perih dan panas, hentikan saja pemakainnya dan tunggu hingga air jeruk yang ada di wajah anda menjadi kering dan kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Cara lainnya selain menggunakan jerkuk Nipis juga bisa menggunakan mentimun yang masih segar, bersihkan dari kulitnya dan kemudian potong sacara melintang setebal 4 cm dan gosokkan pada bagian wajah anda yang ditumbuhi oleh jerawat, bila perlu potong melintang tipis dan tempelkan pada bagian wajah anda yang ditumbuhi jerawat, sambil tiduran dan juga santai tunggu hingga 30 menitan dan bilas wajah menggunakan air hingga bersih dan segar. Bisa juga anda mengkombinasikannya menggunakan jeruk dan juga madu lebah yang murni untuk mendapatkan hasil yang labih maksimal dari sebelumnya. Itulah tulisan sederhana dari kami tentang bagaimana menghilangkan jenis jerawat batu. Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi Anda.