Cara Mengatasi Sakit Perut

Sponsored Links

Cara Mengatasi Sakit Perut

Sakit perut merupakan hal biasa yang terjadi pada setiap orang baik sakit perut kerena maag, kemudian sakit perut karena diare dan masih banyak lagi jenis-jenis sakit perut yang biasa diderita oleh setiap orang, nah disini saya akan memberikan beberapa resep kepada kalian semua terkait dengan permasalahan kalian yaitu sakit perut. Dimana obat sakit perut untuk saat ini masih banyak menggunakan obat yang sudah ada di toko-toko atau buatan dari perusahaan, namun kali ini saya akan memberikan kepada kalian resep yang berkhasiat untuk menyembuhkan untuk mengatasi sakit perut tanpa harus menggunakan atau mengkomsumsi obat- obatan yang berbahaya seperti pil maag dan pil diare, berikut resep yang akan saya berikan kepada anda, selamat mencoba sahabat sehat.

  1. Buah Delima

Yang pertama yaitu dengan menggunakan buah delima yang mempunyai kandungan obat yang bagus untuk mengatasi sakit perut. Berikut tips untuk membuat resepnya :

  • Siapkan 2 buah delima kemudian kalian bisa membuang kulitnya. Lalu kalian bisa memanggangnya hingga kering dan tumbuk hingga halus. Gunakan satu sendok bubuk yang bisa disedu dengan air panas untuk sekali minum dan lakukan selama 3 kali dalam sehari.
Sakit Perut dan Cara Mengatasinya
Sakit Perut dan Cara Mengatasinya
  1. Daun Jambu

Kemudian yang kedua yaitu dengan menggunakan daun jambu, daun jambu yang digunakan disini yaitu dengan menggunakan daun jambu biji, untuk cara pembuatan resepnya sangat mudah, perhatikan ulasannya dibawah ini.

  • Kemudian siapkan jambu biji 30 gr ditambah segenggam tepung beras dan 1-2 gelas lalu bisa kalian rebus. Airnya bisa kalian minum 2 kali dalam sehari sebelum makan.
  • Lalu cara kedua kalau anda bisa tahan anda bisa mengambil 3 lembar daun biji muda, campurkan dengan garam lalu kunyah hingga halus dan kalian bisa menelannya. Lakukan 3 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih maksimal.
  • Kemudian resep yang ketiga yaitu dengan mengambil 6 daun jambu biji yang masih muda, kemudian kalian bisa merebusnya dengan menggunakan 1 liter air dan rebus hingga air setengah, lalu kalian bisa meminumnya 2 kali dalam sehari, lakukan terus hingga perut bisa semaksimal mungkin sembuh.
  1. Daun mengkudu

Kemudian jika sakit perut terjadi pada anak-anak maka anda bisa menggunakan daun mengkudu, untuk resepnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Siapkan 2 helai daun mengkudu lalu cuci hingga bersih dan olesi dengan minyak goreng. Garang diatas api hingga sampai layu, tempelkan daun mengkudu pada perut si kecil dan sehelainya lagi pada bagian punggung dengan dengan gurita.
  • Yang kedua yaitu dengan mengambil 1 mentimun, dicuci hingga bersih dan kalian bisa merebusnya, lalu bisa disaring dan minum air rebusan dan diberi madu sedikit saja.
  1. Daun Salam

Kemudian resep untuk mengobati sakit perut yaitu dengan menggunakan daun salam. Caranya seperti ini :

  • Ambil 15-20 lembar daun salam cuci hingga bersih, kemudian bisa kalian rebus dalam setengah liter air hingga mendidih. Tambah gula merah sedikit saja. Lalu kalian bisa minum air rebusan tambahakan madu sedikit saja dan minum hingga 2 kali dalam sehari sebelum makan.

Nah sahabat sehat sekarang sudah tahu obat- obatan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan perut yang sakit. Baik maag maupun diare, semoga artikel ini bisa berguna untuk anda dan kita semuanya. Terimakasih.