Cara Mengatasi Mimisan

Sponsored Links

Cara Mengatasi Mimisan

Mimisan merupakan kejadian yang sering sekali di alami oleh anak-anak dan juga orang dewasa, dimana mimisan ini merupakan hal yang sudah biasa, jadi bagi kalian yang mengalami mimisan tak perlu khawatir akan kejadian yang sudah biasa ini. Karena mimisan ini merupakan kejadian yang begitu sering dialami oleh banyak orang, penyebab terjadinya mimisan karena beberpaa hal yaitu robeknya dinding selaput yang ada didalam hidung karena terkena suhu panas dan juga karena benturan kecil ,sehingga lapisan dinding lendir sehingga menyebabkan pendarahan yang keluar melalui Hidung. Pada dasarnya mimisan ini merupakan penyakit yang cepat sekali sembuh dan juga kurang kita sadari karena pada saat mimisan kita jarang ada yang merasakanya namun tiba-tiba darah sudah keluar dari hidung, Tak usah khawatir karena mimisan ini bisa diatasi dengan mudah.

Berikut cara mengatasi mimisan pada Hidung anda.

Gunakan Daun Sirih

Yang pertama yaitu dengan menggunakan tanaman herbal alami yaitu dengan menggunakan daun sirih, dimana daun sirih sangat berguna untuk mengatasi penyakit Mimisan ini, perlu kalian tahu bahwa daun sirih selain berguna untuk mengobati panas dalam juga cocok untuk mengobati mimisan. Caranya sangat mudah, ketika anda mulai mimisan maka anda bisa mengambil beberapa lembar daun sirih muda kemudian anda bisa menggulungnya seperti menggulung Rokok. Kemudian anda bisa memasukkannya kedalam kidung saja tapi hanya sampai setengahnya saja yah, sebelum anda masukan alangkah lebih baiknya pada bagian ujung permukaan daun sirih bisa anda pukur-pukul dulu hingga terlihat beberapa getah yang keluar. Langsung anda masukan ke hidung anda, jika anda merasakan perih maka daun sirih tersebut bekerja dengan baik.

Cara Mengatasi Mimisan
Cara Mengatasi Mimisan

Pecet Hidung dengan menggunakan Tangan anda

Yang kedua yaitu dengan cara di pencet menggunakan tangan anda, yang mana cara ini juga berhasil untuk mengatasi Mimisan pada hidung, yang mana caranya sangat mudah, gunakan tangan anda untuk memencet hidung anda hingga mampet tidak bisa digunakan untuk bernafas, sementara anda bisa bernafas menggunakan Mulut terlebih dahulu, kemudian pastikan anda menekannya hingga 3-5 menitan saja, jika masih belum sembuh juga anda bisa menutup kedua telinga dengan menggunakan kapas. Dan lakukan terus hingga pendarahan berhenti dengan baik.

Menundukkan kepala

Pada dasarnya peredaran pada darah manusia didalam tubuh sangatlah unik dan menarik, dimana pada saat anda berdiri maka darah akan banyak sekali pada bagian otak anda sehingga pada saat mimisan darah akan keluar banyak karena pada dasarnya gaya grafitasi ini juga mempengaruhi peredaran darah dalam tubuh. Nah untuk itu ketika anak anda mimisan maka anda bisa menyuruhnya untuk menundukan kepala. Sehingga membuat pendarahan agak sedikit terseumbat, selain itu dengan membungkukan kepala membuat kinerja jantung yang memompa darah akan sedikit lebih lambat karena posisi kepala yang menunduk. Lakukan terus hingga darah benar-benar berhenti keluar dari hidung.

Periksakan ke Dokter

Nah jika cara-cara diatas masih belum bisa cara mengatasi mimisan yang anda derita alangkah lebih baiknya kalau anda segera membawanya ke Dokter terdekat untuk mendapatkan penjelasan yang pasti, dimana mimisan yang lebih dari 10 menit bisa jadi menjadi salah satu indikasi penyakit yang serius. Maka pastikan anda langsung memeriksakan ke dokter terdekat. Selama di perjalanan dan bisa menyumbat hidung anda dengan menggunakan kain kasa dan juga duduk dengan posisi bersandar di kursi. Yang pasti tetap dalam keadaan menunduk agar darah tidak keluar banyak.

Inilah tulisan sederhana tentang bagaimana cara mengatasi mimisan, semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda. Jika Anda merasa mendapatkan info yang bagus dan bermanfaat dari artikel ini, tolong di share ya!