Cara Alami Mengobati Luka Bakar Pada Kulit

Sponsored Links

Cara Mengobati  Luka Bakar Pada Kulit

Luka bakar yang terjadi pada kulit merupakan hasil dari beberapa bahan kimia seperti Terkena air raksa, api, Air panas dan bahan kimia berbahaya lainnya yang kemudian membekas dan menjadi tanda di kulit sehingga membuat penampilan dari seorang yang terkena luka bakar menjadi kurang percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Luka bakar ini bisa disembuhkan dengan berbagai cara alami yang ada disekitar kita , oleh karena itu bagi anda yang terkena luka bakar alangkah lebih baiknya kalau anda jangan membeli obat terlebih dahulu untuk mengobati luka bakar pada kulit tetapi gunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar anda terlebih dahulu karena bisa jadi khasiatnya lebih bagus dari obat yang anda beli. Nah kalau anda ingin tahu bagaimana cara mengobati luka bakar dengan menggunakan bahan alami saya punya beberapa resep alami untuk anda. Silahkan simak dibawah ini supaya lebih jelas.

  1. Susu

Cara yang pertama untuk mengobati luka bakar secara alami adalah dengan susu. Ya, susu merupakan obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati luka bakar pada kulit anda, ketika anda terkena luka bakar baik dari bahan kimia maupun dari cairan panas lainnya maka anda bisa menggunakan susu untuk mengobatinya, caranya sangat mudah anda tinggal menyiramkannya dengan secara langsung kepada bagian kulit yang terkena luka bakar maka secara tidak langsung nutrisi yang ada didalam susu akan menyerap masuk kedalam kulit anda dengan cepat sehingga akan membuat luka anda menjadi lebih dingin dan tidak membekas pada saat kering.

Luka Bakar
Luka Bakar
  1. Mentimun dan juga kentang

Yang kedua yaitu mentimun dan juga kentang, mentimun dan kentang ini bisa digunakan untuk mengobati luka bakar pada kulit anda, dimana luka bakar ini sangat mudah akan sembuh jika anda menggunakan kedua bahan alami ini , untuk cara penggunaannya sendiri sangat mudah silahkan anda siapkan mentimun dan juga kentang yang masih segar cuci halus dan kemudian keduanya bisa anda tumbuk didalam mangkuk lalu anda oleskan secara merata menggunakan tangan anda kebagian kulit yang terkena luka bakar tersebut.

  1. Madu

Nutrisi pada madu memang sangat bermanfaat sekali selain untuk kesehatan dan juga kecantikan pada kulit dan wajah anda yang mana madu bisa mengatasi luka bakar pada kulit anda. Cara kerjanya sama dengan susu tadi yaitu tinggal anda oleskan secara langsung tanpa harus di campur dengan bahan lainnya dan biarkan madu meresap kedalam kulit anda.

  1. Lidah Buaya

Kemudian yang keempat yaitu dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya mempunyai nutrisi dan juga vitamin yang bagus untuk kulit, dimana Selain sebagai nutrisi rambut ternyata lidah buaya sangat bagus untuk memperbaiki sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak terutama pada jaringan kulit. Yang mana akan menyembuhkan luka bakar dengan bekas luka yang tidak terlalu menonjol. Anda bisa menggunakan lidah buaya caranya sangat mudah, kupas kulitnya dan ambil jell yang ada didalamnya lalu bisa anda gosokkan di bagian kulit yang terkena luka bakar secara merata.

  1. Kulit Pisang

Yang kelima yaitu dengan menggunakan kulit pisang, kulit pisang sangat bagus untuk menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar, dengan cara yang sangat mudah yaitu ambil kulit pisang yang sudah matang kupas dan makan isinya dan jangan buang kulitnya, lalu gosokan perlahan pada luka bakar pada kaki anda.

Itulah tulisan dari kami tentang tips bagaimana mengobati luka bakar yang alami untuk Anda. Semoga artikel singkat ini memberikan manfaat bagi Anda. Salm Sehat Selalu Untuk Anda.