Apa Dan Bagaimana Bakteri E Coli

Sponsored Links

Pengertian Bancteri E Coli

Bakteri E Coli. Apa dan bagaimana sih pengertiannya? Ya.ya, kawan  macampenyakit dot com, pernah dengar dengan nama bakteri satu ini  belum ? Nah kalau belum pernah mendengarnya saya akan memberi tahu kepada kalian apa sih itu bakteri E.coli (Escherichia coli) itu. Nah sebelumya saya mau tanya terlebih dahulu apakah kalian pernah merasakan sakit perut atau perut mual dan nyeri ? Mungkin pernah yah, apakah kalian percaaya bahwa sakit itu disebabkan oleh bakteri E.coli ? Kalau tidak percaya atau percaya akan saya jelaskan terlebih dahulu. Didalam Perut atau usus Besar kita ada yang namanya bakteri berbahaya yang disebut dengan bakteri Escherichia Coli dimana bakteri ini akan menyerang pada bagian usus kita yang akan membuat kita merasakan sakit ataupun merasa mual dan lain-lain sebagainya . Dimana jika tidak segera diatasi maka akan semakin berbahaya untuk kesehatan tubuh kalian sendiri. Biasanya penyebab  adanya backteri E.coli ini kamu salah dalam mengkomsumsi makanan, makanan yang berpengawet dan mengandung racun yang akan melahirkan bakteri berbahaya ini. Maka untuk mengindari agar kalian tidak terjangit oleh bakcteri satu ini kalian harus mengatur pola Hidup yang lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan alami yang tidak sama sekali mengandung bahan pengawet buatan atau yang berbahaya. Terlebih minuman keras yang pengelolahannya menggunakan cara fermentasi dan juga makanan yang menggunakan fermentasi buatan.

Bakteri E Coli
Bakteri E Coli

Namun dilain sisi Bakteri E.coli ini mempunyai manfaat yang berguna juga lo untuk tubuh kita, bisa tebak apa manfaat penggunaan bakteri E.coli ini untuk tubuh kita ? Akan saya jelaskan biar makin paham yah. Ini dia beberapa manfaat dari bakteri E.coli yang bisa kalian dapatkan.

  • Menekan pertumbuhan bakteri Jahat lainnya. Walaupun bakteri ini masih dalam kategori bakteri yang berbahaya namun bakteri ini juga bisa berguna sebagai sistem imun dalam Tubuh manusia. Misalnya saja dengan menekan bakteri jahat yang mulai berkembang didlaam Tubuh kita. Ini sangat bermanfaat untuk memperkuat daya tahan Tubuh kita.
  • Bakteri ini juga sangat bermanfaat untuk membantu proses pencernaan makanan dan sisa-sisa makanan yang kita makan didalam Tubuh kita. Dimana makanan yang susah di cerna akan di haluskan dan dicerna lebih lembut oleh bakteri ini.
  • Bukan hanya itu saja, bakteri E.coli ini juga membantu dalam proses pembukaan. Yaitu pembekuaan darah pada manusia ketika sedang terkena Luka. Entah itu luka karena jatuh dan lain-lainnya.  Maka bakteri ini akan bergabung dengan sel darah putih untuk membantu proses pembukaan darah agar darah yang keluar tidak banyak. Jika tidak ada darah putih dan juga Bakteri ini pembekuan darah tidak akan terjadi dan pastinya kalian akan kehabisan darah jika terjadi luka sedikit saja.

Nah kalau tadi manfaatnya sudah saya sebutkan maka sekarang bahayanya. Kalau bahayanya sendiri bakteri ini bisa menyebabkan Diare yang kronis. Bisa juga kalau pada wanita hamil menyebabkan infeksi saluran kandung kemih dan juga gangguan pada sistem pencernaan. Maka untuk menghindari adanya bakteri E.coli yang berlebihan dalam tubuh kita. Kita harus belajar menjalani pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan tidak mengandung bahan pengawet buatan.

Ok teman-teman dan sahabat sehat. Sampai disini dulu artikel kita kali ini, jika masih ada yang kurang paham bisa ditanyakan langsung melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare yah. Terimakasih.